Desa Wek IV

Kec. Batang Toru, Kab. Tapanuli Selatan
Prov. Sumatera Utara

Loading

Desa Wek IV

Perayaan

Hari Batik

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA WEK IV KECAMATAN BATANGTORU KABUPATEN TAPANULI SELATAN

Berita Desa

  1. Exposure

Tahap pertama dari pembeli ada exposure. Tahap ini merupakan informasi awal yang biasanya didapat oleh pembeli tentang suatu produk, entah itu lokasi penjualan atau produk itu sendiri.Kamu bisa menggunakan media sosial, yang saat ini cukup beragam. Media sosial juga alat paling ampuh untuk mengenalkan produk ke konsumen

  1. Interest

Setelah konsumen terpapar (exposure), biasanya muncul rasa ingin tahu dari konsumen. Agar membuat konsumen tertarik, maka penjual harus pintar dalam membuat strategi, seperti harga bersaing, kemasan dan lain-lain. Dalam industri e[1]commerce, ketertarikan pembeli dimulai dari harga murah. Setelah itu mereka melihat kemasan dan produk itu sendiri.

  1. Imagination

Saat pembeli mulai tertarik, hal yang dilakukan adalah berimajinasi. Oleh karena itu, penting bagi penjual untuk membantu imajinasi calon konsumen. Selain itu, bagi bisnis online, imajinasi ini adalah hal penting, sebab biasanya para calon konsumen tidak bisa memegang produk tersbeut. Ada pun beberapa hal yang bisa membantu imajinasi calon konsumen mulai dari foto, deskripsi, video hingga review.

  1. Komparasi

Tahap komparasi adalah sesuatu yang bakal dilakukan konsumen sebelum benar-benar membeli produknya. Komparasi dilakukan dengan penjual lain, mulai dari harga, kualitas, hingga review dari pembeli. Oleh karena itu, penting bagi penjual untuk benar[1]benar bisa meyakinkan.

  1. Meyakinkan

Setelah membandingkan, pembeli biasanya akan sedikit bimbang. Hal ini bisa dilihat pilihan barang yang belum dilakukan pembayaran. Tugas dari penjual, adalah benar-benar meyakinkan konsumen bahwa produk yang dijual laik untuk dibeli. Misalnya, memberikan kualitas terbaik kepada konsumen, mulai dari respons cepat hingga keramahan.

  1. Keputusan

Tahap ini adalah sebuah keputusan, di mana pembeli biasanya sudah memiliki pertimbangan sendiri. Kendati demikian, agar pembeli benar-benar yakin bahwa keputusannya membeli produk kita bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Penjual bisa menginformasikan, produk memiliki stok terbatas hingga harga diskon yang ditawarkan habis dalam jangka waktu tak lama. Cara-cara tersebut dianggap ampuh membuat pembeli membulatkan keputusan untuk membeli suatu produk.

  1. Satisfication

Tahap ini biasanya terkait dengan fisik produk yang diterima serta imajinasi pembeli selama ini. Oleh karena itu, penting bagi penjual benar-benar memberikan produk berkualitas dan sesuai deskripsi video, foto yang terpampang, sehingga pembeli dapat kepuasan. Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan menyelipkan pesan kecil ke paket di mana berisi ucapan terima kasih sudah berbelanja di toko, Jangan lupa, meminta review dan bintang maksimal agar calon pembeli lain dapat percaya dengan kualitas produk yang dijual.

 

Tiga Jenis Faktor Yang Mendorong Seseorang Ingin Membeli

Faktor pribadi - Minat dan pendapat seseorang. Ini dipengaruhi oleh faktor demografi seperti usia, jenis kelamin, budaya, profesi, latar belakang dan sebagainya.

Faktor psikologis - Respons semua orang terhadap kampanye pemasaran tertentu akan didasarkan pada persepsi dan sikap mereka. Kemampuan seseorang untuk memahami informasi, persepsi tentang kebutuhan mereka, sikap mereka, semuanya memiliki peran yang penting.

Faktor sosial - Kelompok dengan umur sebaya, dari keluarga dan teman hingga pengaruh media sosial. Faktor ini juga mencakup kelas sosial, pendapatan, dan tingkat pendidikan. Jenis-Jenis Perilaku Konsumen Ada empat jenis utama perilaku konsumen:

  1. Perilaku membeli yang kompleks

Jenis perilaku ini sering ditemui ketika konsumen membeli produk yang mahal dan jarang dibeli Mereka sangat terlibat dalam proses pembelian dan konsumen akan melakukan penelitian sebelum melakukan transaksi dengan nilai yang tinggi. Contohnya adalah saat seseorang membeli rumah atau mobil; ini adalah contoh perilaku pembelian yang kompleks.

  1. Perilaku membeli yang mengurangi disonansi

Konsumen sangat terlibat dalam proses pembelian tetapi kesulitan menentukan perbedaan antar merek. 'Disonansi' dapat terjadi ketika konsumen khawatir bahwa mereka akan menyesali pilihan mereka. Bayangkan Anda membeli barang elektronik seperti smartphone. Anda akan memilih salah satu produk berdasarkan harga dan fitur yang ditawarkan, tetapi setelah pembelian, Anda akan meminta konfirmasi bahwa Anda telah membuat pilihan yang tepat.

  1. Kebiasaan membeli

Pembelian seperti ini memiliki ciri bahwa konsumen memiliki sedikit keterlibatan dalam memilih kategori produk atau merek. Bayangkan jika Anda sedang berbelanja bahan makanan Anda pergi ke toko dan membeli jenis roti yang Anda sukai. Anda menunjukkan pola kebiasaan pembelian, bukan sekedar loyalitas merek yang kuat.

  1. Perilaku untuk mencari keragaman

Dalam situasi ini, konsumen membeli produk yang berbeda bukan karena mereka tidak puas dengan produk sebelumnya, tetapi karena mereka mencari variasi produk yang lain. Ini sama seperti saat Anda mencoba aroma sabun mandi yang baru.

Beri Komentar

CAPTCHA Image

Desa

808

LAKI-LAKI

LAKI-LAKI808penduduk

810

PEREMPUAN

PEREMPUAN810penduduk

1.618

TOTAL

TOTAL1.618penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

Kepala Desa

PARSAULIAN LUBIS

Tidak Ada di Kantor

Sekretaris Desa

AGUS ALAMSYAH

Tidak Ada di Kantor

KEPALA URUSAN UMUM DAN PERENCANAAN

ZULFADLI GULTOM

Tidak Ada di Kantor

KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN

HALOMOAN

Tidak Ada di Kantor

KEPALA KAMPUNG

SAMSUL BAHRI NASUTION

Tidak Ada di Kantor

KEPALA KAMPUNG

MASKUR NASUTION

Tidak Ada di Kantor

KEPALA KAMPUNG

JUNI ARDIANSYAH SITUMORANG

Tidak Ada di Kantor

KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAAN DAN PELAYANAN

NUR MELISA, S.E

Tidak Ada di Kantor

KEPELA URUSAN KEUANGAN

HASAN BASRI SIMANJUNTAK

Tidak Ada di Kantor

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

0

Surat

Minggu Ini

4

Surat

Bulan Ini

4

Surat

Bulan Lalu

0

Surat

Tahun Ini

5

Surat

Tahun Lalu

11

Surat

Total

16

Surat

Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin 08:00:00 16:00:00
Selasa 08:00:00 16:00:00
Rabu 08:00:00 16:00:00
Kamis 08:00:00 16:00:00
Jumat 08:00:00 16:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Statistik Pengunjung
Hari ini : 273
Kemarin : 344
Total Pengunjung : 75.814
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 18.218.239.182
Browser : Mozilla 5.0
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin 08:00:00 16:00:00
Selasa 08:00:00 16:00:00
Rabu 08:00:00 16:00:00
Kamis 08:00:00 16:00:00
Jumat 08:00:00 16:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Statistik Pengunjung
Hari ini : 273
Kemarin : 344
Total Pengunjung : 75.814
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 18.218.239.182
Browser : Mozilla 5.0

Transparansi Anggaran

APBDesa 2024 Pelaksanaan

Pendapatan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.199.846.680,00Rp. 1.356.071.800,00

88.48%

Belanja Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 725.846.720,00Rp. 1.387.100.126,00

52.33%

Pembiayaan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 30.029.209,00Rp. 30.029.209,00

100%

APBDesa 2024 Pendapatan

Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 763.109.000,00Rp. 763.109.000,00

100%

Alokasi Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 234.337.680,00Rp. 390.562.800,00

60%

Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota

Realisasi | Anggaran

Rp. 202.400.000,00Rp. 202.400.000,00

100%

APBDesa 2024 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 209.278.720,00Rp. 403.908.126,00

51.81%

Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 123.254.000,00Rp. 408.654.000,00

30.16%

Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 89.300.000,00Rp. 170.700.000,00

52.31%

Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 194.814.000,00Rp. 216.638.000,00

89.93%

Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 109.200.000,00Rp. 187.200.000,00

58.33%
Pemerintah Desa

PARSAULIAN LUBIS

Kepala Desa


Tidak Ada di Kantor

AGUS ALAMSYAH

Sekretaris Desa
Tidak Ada di Kantor

ZULFADLI GULTOM

KEPALA URUSAN UMUM DAN PERENCANAAN
Tidak Ada di Kantor

HALOMOAN

KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN
Tidak Ada di Kantor

SAMSUL BAHRI NASUTION

KEPALA KAMPUNG
Tidak Ada di Kantor

MASKUR NASUTION

KEPALA KAMPUNG
Tidak Ada di Kantor

JUNI ARDIANSYAH SITUMORANG

KEPALA KAMPUNG
Tidak Ada di Kantor

NUR MELISA, S.E

KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAAN DAN PELAYANAN
Tidak Ada di Kantor

HASAN BASRI SIMANJUNTAK

KEPELA URUSAN KEUANGAN
Tidak Ada di Kantor